Selasa, 15 Februari 2011

Tahap Kedua

Baru rekruitasi tahap kedua dan gw udah telat datang, sebenernya karena jam 6.45 gw baru baca jarkom dari teman-teman yang bilang kalo jam 7.00 hari minggu tanggal 13-2-2011 ada rekruitasi tahap kedua (baru ngecek hp soalnya).
Kaget banget baca sms itu, 10 menit lagi jam 7 dan gw masih ada di rumah belum nyiapan apapun.
Langsung loncat ke kamar mandi tanpa sempat mandi dan langsung bergegas k kampus dengan terburu-buru sambil mempersiapkan perlengkapan yang wajib dibawa. Jarak rumah-kampus sekitar 13 km, kalo macet bisa sejam gw sampe kampus, tapi Alhamdulillah hari itu jalan raya lancar dan gw bisa sampai dalam waktu 15 menit (tapi malah kejebak macet di kampusnya gara-gara pasar kaget), tapi telatnya gak separah yang dibayangin.hehe..
Itu bakal dijadiin pelajaran banget, untuk ke depannya gw bakal sering-sering ngecek hp dan gak akan di silent mode hp-nya saat tidur.

Perlengkapan wajib untuk rekruitasi tahap kedua :
  • Topi
  • Kaos & celana training berwarna gelap
  • Memakai sepatu
  • Slayer

Langsung masuk ke proses rekruitasi,
pertama, kita dikasih kertas berisi soal-soal seperti tes psikologi untuk menilai kepribadian kita. Tahap ini dilewatin dengan lancar, pasti teman-teman yang lain juga ngerasa gitu.
Yang kedua, kita semua dibagi menjadi empat kelompok (gw di kelompok satu dengan Adit sbg ketuanya) harus mencari 3 amplop yang tersebar di beberapa lokasi sekitar kampus, di setiap amplop tertulis clue tempat amplop selanjutnya berada, kita diberi waktu satu jam dan kelompok kita yang pertama berhasil menemukan semua amplop tersebut. Pos tekhir tempat amplop berada ialah di Gedung C lantai 3, ternyata disitu masing-masing kelompok dapat satu buah "bingkisan".
*Udah ada filing ga enak pas ngeliat bingkisan itu :p

Dan ternyataaa, isi dari bingkisan itu adalah tes tulis yang harus dikerjakan oleh setiap peserta rekruitasi selama 2 jam. Soal-soal itu berisi tentang mata kuliah Jartel, PST, Penjartel, PTLF, APSI, dan materi praktikum PFT.
Ya ampuuuuun, itu soal susah banget, apalagi tanpa persiapan apapun sebelumnya dan kita ngerjain itu setelah capek karena lari-lari saat mencari tempat amplop-amplop berada.
Yaaaaah kerjain aja sebisanya, seingetnya, dan sesuka hati mau jawab apa.haha.. Tapi serius itu soal susah kalau menurut gw dan berdasarkan cerita teman-teman yang lain juga.
Itu adalah bagian terkahir dan tersulit dari tahap rekruitasi kedua, semoga hasilnya gak terlalu buruk :)

Tahap Kedua -selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar