Minggu, 13 Februari 2011

PFT..?

Apa sih PFT ?

Bagi temen-temen Teknik Industri IT Telkom khususnya, pasti udah tau banget apa itu PFT.
FYI buat temen-temen lain yang belum tau, PFT itu singkatan dari Perancangan Fasilitas Telekomunikasi

PFT merupakan salah satu laboratorium yang ada di Fakultas Rekayasi Industri IT Telkom, praktikum ini wajib bagi seluruh mahasiswa TI (Teknik Industri) di IT Telkom untuk berlatih mengimplementasikan secara langsung ilmu teori yang didapat saat kuliah di kelas, mata kuliah dasar yang sebelumnya wajib diambil untuk dapat mengikuti praktikum PFT adalah : 
Perancangan Tata Letak Fasilitas, Pengantar Sistem Telekomunikasi, Jaringan Telekomunikasi, Perencanaan Jaringan Telekomunikasi, dan Analisis & Perancangan Sistem Informasi.

Jadi, saat praktikum PFT, kita mempelajari GIS (Geographic Information System), yaitu sistem informasi khusus untuk membangun, menyimpan, mengelola, dan menampilkan data spasial berupa informasi geografis dalam suatu database.
Salah satu kegunaannya, sebagai penentuan lokasi yang paling baik dalam perencanaan pembangunan BTS baru, dan masih banyak kegunaan lainnya.


Dan kenapa gw milih untuk ikut rekruitasi asisten Lab PFT, bukan Lab TI yang lain..?

Simple-nya sih karena gw suka dengan semua mata kuliah yang disebutin di atas tadi yang dijadikan dasar untuk pratikum PFT, saat gw ngejalanin semua rangkaian praktikum PFT di semester 5 kemarin (saat nulis ini gw semester 6), gw ngerasa “cocok” dan sangat tertarik untuk mendalami GIS.
Karena disaat kita melakukan suatu hal yang kita sukai, pasti akan menghasilkan hal yang lebih baik dibanding kita melakukan hal yang kurang kita sukai. Jadi, gw akan nikmatin setiap tahap rekruitasi ini karena gw suka dengan PFT.

Pastinya bukan hanya alasan itu yang menjadi motivasi gw ikut rekruitasi ini, untuk alasan-alasan yang lainnya udah gw jabarin secara detail saat rekruitasi di tahap pertama.

Tulisan-tulisan gw selanjutnya akan berisi tetang segala hal mengenai tahap-tahap rekruitasi yang dijalanin oleh seluruh peserta rekruitasi (totalnya ada 28 orang).


"Ya ALLAH, mudahkanlah setiap jalan kami dan berikan selalu yang terbaik bagi kami.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar