Minggu, 20 Februari 2011

Ketiga, Keempat dan Kelima

Assalamualaikum. uda lama nih gak update blog :)
Seperti biasa gw akan cerita tentang rekruitasi PFT yang gw jalanin, semoga gak bosen.hehe

Tahap Ketiga
Rekruitasi ini diadain hari senin (14-2-11) sekitar jam 17.00. Pada tahap ini dibagi menjadi lima kelompok yang masing-masing kelompoknya dapat tugas yang sama, tugas itu dikerjakan dalam waktu 60 menit. Selesai ngerjain tugas itu, kami diberi waktu break untuk sholat magrib dan dilanjutkan dengan mempresentasikan hasil dari tugas yang telah kami kerjakan. Tapi sayangnya kali ini kelompok gw bukan jadi kelompok yang terbaik.hehe
Daritadi gw nyebut-nyebut tugas tapi belum bilang tugasnya apa, gimana kalo gw kasih judul sendiri buat tahap rekruitasi ini, hmmm mungkin judul yang paling pas "Jika Aku Menjadi Asisten Lab. PFT" Amiiinnn...
Seperti judulnya (yang gw karang sendiri), tugasnya kami semua harus membuat beberapa hal yang berhubungan dengan Lab, misalnya membuat program kerja selama setahun, lay-out ruangan Lab, dan masih banyak lagi.
Finally tahap ketiga -selesai-


Tahap Keempat
Tes ini diadain kemarin hari Sabtu (19-2-11), gw dapat shift pertama jam 17.15-18.00, dan itu adalah 45 menit yang paling menegangkan, menurut gw ini tahap yang paling bikin GILA.haha..
Ternyata begitu masuk ruangan lab udah disediakan satu PC untuk satu orang (udah filing ga enak) dan bener aja ternyata hari itu adalah TES SOFTWARE.
Tes software Map Info dan VB wajib dikerjain semua peserta rekruitasi, dan untuk software terakhir kita mendapat soal yang beda-beda tergantung dari pilihan asisten. Gw sendiri dapat soal Ms.Excel. Untuk tiap masing-masing tes software kita diberi waktu 15 menit buat ngerjain. 
Sebenernya gw udah filing bakal tes software hari itu, tapi persiapan yang kurang bikin tes itu gak maksimal, disamping gw ga hafal codingan VB ditambah tegang gara-gara diliatin asisten waktu ngerjain, ditambah juga dengan adrenalin yang bikin tangan gemeteran dan otak jadi blank tiba-tiba, ditambah lagi waktunya singkat, huuuuuft cukup bikin stress.
Tapi begitu keluar dari sana, sepertinya yang lain juga ngerasain hal yang sama seperti gw (mungkin), kita cuma bisa ketawa-ketawa kayak orang gila saking malunya karena gak bisa.hahahaa bener-bener pengalaman yang seru, semoga kita semua bisa lebih siap dan terus semangat belajar untuk tes selanjutnya.

SEMANGAT !!!
tahap keempat -selesai-


Tahap Kelima
Baru tadi pagi gw ngejalanin tes kelima ini, gw dapat shift ketiga jam 8.30. Seperti biasanya akhir-akhir ini kalau menuju gd.C lantai 3 buat ke lab PFT selalu dengan perasaan gak tenang, selalu bertanya-tanya bakal ada tes apa. Akhirnya begitu gw masuk lab, mata gw langsung terfokus ke arah bawah meja karena semua CPU di tiap PC dalam keadaan terbongkar. Yup, pasti langsung bisa nebak kalo hari itu TES JARINGAN. Kita ditanya nama dari setiap komponen yang ada di dalam CPU, kemudian kita harus ngerakit kembali seluruh komponen tersebut untuk bisa mengoperasikan komputer tersebut seperti semula. Itu semua belum selesai, kita masih dikasih soal tentang jaringan, contohnya melakukan setting VPN, setting LAN, dll.
Alhamdulillah tahap keempat -selesai-

Semoga kita bisa terus berjuang bersama-sama sampai akhir dan selalu JUJUR dalam setiap tes yang kita jalani. Karena dengan kejujuran, kita bisa memperoleh hasil yang berkah walaupun hasilnya mungkin tidak sesuai dengan harapan. Hasil bagus yang didapat dengan cara yang salah tidak akan pernah menjadi baik :)

Kuncinya, jaga semangat, pantang menyerah untuk terus belajar dan selalu berdoa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar